Rss

Kamis, 30 Agustus 2012

Rangkuman Kegiatan OSPEK "Darwan Ali University"

Pengenalan Sistem Universitas by Mr.Mustakim

Sebagai Mahasiswa FIKOM pagi baru di-UNDA, uang semester pertama sudah termasuk kedalam biaya register pertama sejumlah Rp.4.000.000,- dan harus diperbarui setiap awal semester ketika diumumkan.

FIKOM di UNDA memakai sistem KBK yang tidak memerlukan ujian sebagai cap nilai, tapi menggunakan penilaian keatifian sehari-hari di kampus. Dengan begitu tidak akan ada lagi yang namanya moral korup yang melakukan berbagai cara curang untuk mendapat nilai yang baik.

Mahasiswa akan memulai registerasi ulang dengan cara membayar registerasi di setiap awal semester, dengan membayar biaya registerasi maka status mahasiswa akan aktif. Dan jika status mahasiswa telah aktif, maka mahasiswa dapat menyusun KRS sendiri dirumah, lalu harus di diskusikan dengan dosen pembimbing masing-masing lalu di masukan ke input data pada web page ini. lalu dokumen itu disimpan dengan baik agar menjadi bukti peng-entry-an data KRS. Setelah itu kita dapat kuliah seperti biasa, lalu diakhir semester akan dibagikan KHS yang akan menjadi penentu jumlah pengambilan SKS kita pada semester selanjutnya


Alasan Memilih FIKOM by Mr.Andy

Lulusan FIKOM di UNDA diharapkan dapat menjadi tenaga ahli, berkompeten (bersaing/berkemampuan), profesional,dan unggul/tekhno preneur di dalam maupun diluar Indonesia. Juga lulusan FIKOM UNDA diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja untuk menarik tenaga" kerja di Indonesia. Seperti:
-)Reseller
-)Project manager

Juga dapat bekerja untuk orang lain, seperti menjadi:
-) Civil servant
-) Lecturer
-) Database manager
-) System analyzer
-) Software enginer
-) Dll


Perpustakaan UNDA by Mrs.Siti

Perpustakaan unda memiliki sangat banyak buku, baik dalam bentuk fisik maupun dalam bentuk elektronik (e-book). E-book dapat dibaca dengan mengambil file dari satu server perpustakaan yang dihubungkan dengan jaringan non kabel (Wireless). Sedangkan buku fisik dapat dipinjam oleh siswa aktif yang berkuliah di UNDA. Artinya aktif jika telah membayar registerasi ulang di awal semester, dan tidak sedang dalam masa cuti. peminjaman buku fisik juga dibatasi dengn jumlah dan waktu, dengan ketentuan maksimal peminjaman 2 buku dengan waktu 2 hari. Peminjaman buku dapat diperpanjang  hingga 2 kali perpanjangan atau dengan total peminjaman 6 hari (namun setiap 2 hari harus lapor untuk perpanjangan). Jika seorang mahasiswa telat mengembalikan buku, maka akan dikenakan denda sebesar
Rp.(500 * (jumlahbuku) * (telatpengembalian)),-. Semua koleksi buku perpustakaan UNDA dapat dilihat pada web ini.

Penjelasan NAPZA by Ibu Polwan (maaf lupa namanya :p)

NAPZA adalah singkatan dari Narkotika, Psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Pengertian NAPZA itu sendiri adalah zat yang dapat mempengaruhi keadaan jiwa seseorang seperti keercayadirian,arti hiup, dll.
Narkotika ada bermacam" jenisnya. Ada yang berbahaya, sangat bahaya, dan lebih bahaya lagi. Semua itu dikelompokan menjadi 3 golongan :
Golongan I : Heroin, ganja, kokain
Golongan II : morfin, petidin
Golongan III : Codein

Demikian juga dengan Psikotropika, Zat ini dikelompokan menjadi 4 golongan berdasarkan tingkat kebahayaannya:
Golongan I : Ekstasi
Golongan II : Amphetamine
Golongan III : Phenobarbital
Golongan IV : Diazepam, nitazepam

Banyak hal yang menyebabkan seseorang menggunakan narkoba, contohnya seperti:
-) Iseng atau coba-coba.
-) Paksaan untuk diterima sebagai anggota kelompok.
-) Dijebak.
-) Rasa ingin tau
-) Dll

Akibatnya banyak orang yang menghalalkan berbagai cara untuk bisa mendapatkan barang" tersebut. Karna sekali mencoba zat tersebut, maka akan sangat sulit untuk dihilangkan. Berbagai dampak negatif yang dikarenakan oleh narkoba bagi diri sendiri antara lain:
-) Sulit berkomunikasi dengan orang lain.
-) Kurang percaya diri sehingga akan sulit untuk menjadi pemimpin dalam suatu kelompok.
-) Terkena berbagai macam penyakit yang dapat ditimbulkan langsung oleh narkoba ataupun melalui media jarum suntik, Dll.

Dan untuk masyarakat luas tentu ada dampak negatifnya juga seperti:
-) Terjadi perampokan, pencurian, pemerkosaan, penjambretan, dll.
-) Rusaknya generasi bangsa.

Maka dari itu, kita harus dapat menanggulangi masalah narkoba ini. Ada berbagai cara yang dapat kita lakukan, seperti:
-) Jangan menjauhi pemakai narkoba, karna mereka bukanlah tersangka, tetapi korban.
-) jika ada seseorang yang anda kenal memakai narkoba, segera lapor ke pihak berwajib untuk di bina agar bisa berhenti dari kecanduan narkoba.

Sekian yang dapat simpulkan
Atas perhatiannya saya ucapkan


TERIMA KASIH

0 komentar:

Posting Komentar